Wednesday 10 November 2010

Manajemen Keamanan Sistem Informasi

1.Biometrics adalah pengukuran fisiologis seperti ,sidik jari,pola iris,atau fitur wajah yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi individu-individu dalam kelompok yang berada di bawah pengawasan.

2.Computer Forensic merupakan suatu proses mengidentifikasi, memelihara,
menganalisa, dan mempergunakan bukti digital menurut hukum yang berlaku.
Computer Forensic/Forensik komputer yang kemudian meluas menjadi forensik teknologi
informasi masih jarang digunakan oleh pihak berwajib, terutama pihak
berwajib di Indonesia.
http://amutiara.files.wordpress.com/2007/01/ulasan-win-hex.pdf

3.Computer Security merupakan cabang dari teknologi komputer yang dikenal sebagai keamanan informasi seperti yang diterapkan ke komputer dan jaringan. Tujuan keamanan komputer meliputi perlindungan informasi dan properti dari pencurian, korupsi, atau bencana alam, sedangkan yang memungkinkan informasi dan properti untuk tetap diakses dan produktif untuk pengguna yang dimaksudkan. Keamanan sistem istilah komputer berarti proses kolektif dan mekanisme dimana informasi yang sensitif dan berharga dan jasa dilindungi dari publikasi, perusakan atau runtuh oleh kegiatan yang tidak sah atau individu tidak dapat dipercaya dan acara yang tidak direncanakan masing-masing. Strategi dan metodologi keamanan komputer sering berbeda dari teknologi komputer paling lain karena tujuannya agak sulit dipahami untuk mencegah perilaku yang tidak diinginkan, bukan komputer memungkinkan perilaku komputer inginkan.
http://en.wikipedia.org/wiki/Computer_security

4.Conformance Testing merupakan pengujian kesesuaian, juga dikenal sebagai pengujian kepatuhan, adalah suatu metodologi yang digunakan dalam rekayasa untuk memastikan bahwa suatu produk, proses, program komputer atau sistem bertemu dengan kelompok yang telah ditetapkan standar. Standar-standar ini biasanya ditentukan oleh besar, badan independen seperti Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE), World Wide Web Consortium (W3C) atau European Telecommunications Standards Institute (ETSI).
http://searchsoftwarequality.techtarget.com/sDefinition/0,,sid92_gci1243147,00.html

5.Cybersecurity merupakan aplikasi menyesatkan dipromosikan melalui penggunaan Trojan yang sengaja menampilkan peringatan keamanan palsu atau berkedok online anti-spyware scanner untuk meyakinkan Anda bahwa komputer Anda terinfeksi dengan malware. Program ini adalah dari keluarga yang sama seperti Total Security. Biasanya, Trojan membajak web browser dan menampilkan peringatan palsu tentang ancaman keamanan sistem serius. Lalu ia meminta Anda untuk men-scan PC Anda dengan Cyber Security untuk mendeteksi dan menghapus infeksi yang seharusnya. Setelah terinstal, parasit ini dengan serius dapat membahayakan komputer Anda. Ia memiliki kemampuan untuk memblokir aplikasi-aplikasi sistem dan program serta program keamanan. Ini akan terus menampilkan pemberitahuan palsu dan peringatan tentang masalah keamanan serius dan masalah privasi.
http://www.2-spyware.com/remove-cyber-security.html

6.Data Mining merupakan kegiatan untuk menemukan informasi atau pengetahuan yang berguna secara otomatis dari data yang jumlahnya besar. Data Mining merupakan salah satu proses dari keseluruhan proses yang ada pada Knowledge Discovery in Databases (KDD). KDD sendiri merupakan sekumpulan proses untuk menemukan pengetahuan yang bermanfaat dari data.

No comments:

Post a Comment